R3I_MDR
itus jejaring sosial seperti halnya facebook dan friendster akan mengirimkan email notifikasi pada penggunanya bila ada salah satu teman kita memberikan komentar (testimonial), mengupdate profile, menuliskan entry, dan lain sebagainya. Jika ditinjau secara manfaat, tentunya hal ini sangat berguna bagi para pecandu facebook karena kita akan tahu update terbaru teman-teman kita di facebook.

Namun hal itu dapat membuat inbox email kita akan selalu penuh, apalagi bila teman-teman kita sudah mencapai jumlah ratusan atau mungkin ribuan. Membaca email notifikasi tersebut satu-persatu pun bukan hal yang mudah untuk dilakukan, karena hal itu dapat membuang waktu kita saja.

Solusi yang bisa kita lakukan adalah dengan memfilter email-email tersebut di setting email yang kita pakai, dan memisahkannya pada inbox, sehingga bila ada email notifikasi dari facebook, email tersebut akan langsung masuk folder filter tanpa mampir dulu ke inbox. Bila masih belum puas juga, kita bisa mematikan fitur notifikasi tersebut melalui facebook yang kita gunakan.

Berikut empat langkah mengatasi banjir notifikasi tersebut:

  1. Login akun Facebook Anda
  2. Pilih menu pengaturan/setting pada kanan atas halaman Facebook Anda
  3. Pilih menu pemberitahuan/notifications.
  4. Selanjutnya anda dapat memilih pemberitahuan apa saja yang seharusnya masuk inbox e-mail Anda atau Anda dapat memilih untuk menonaktifkan semua pemberitahuan agar inbox Anda bersih dari notifikasi.

Facebook memang menyenangkan kata orang-orang. Namun sampai saat ini saya menahan diri untuk tidak ikut meramaikannya. Disamping hanya menghabiskan waktu saja, facebook dapat membuat orang kecanduan, yang akhirnya dapat membuat orang lalai. Sepertinya ngeblog lebih asyik tuh, betul gak? 8)

0 Responses